selamat datang......... ............

THIS IS ME

Jumat, 10 Februari 2012

BREAK # BRENTI SEJENAK #

Minggu, 29 Januari 2012

Menjelang akhir bulan , sesaat sebelum magrib……………………..dalam sebuah perbincangan penutup di telpon…..saya dan hary sayangku sepakat untuk break sejenak ( bukan break karena mo lewat iklan kek di sineron…) yah break lebih kepada introspeksi dari sebuah hubungan mungkin………….dari sebuah perselisihan yang sering bahkan terjadi setiap hari…….. dimulai dari perselisihan hal – hal yang kecil, sedang sampai besar. Terkadang ada solusi yang di dapatkan terkadang tidak ada……akhirnya kita berkeputusan untuk break sejenak selama seminggu………………… apakah dalam selang waktu itu kita masih trus saling mencari…………. Saling membutuhkan……… saling merindukan……………..apakah rasa itu ……masih ada diantara kita……….massiih adakah…..atau kita sudah bosan, jenuh…..dan bahkan memang sudah ingin lepas??............apakkaaahhh.perasaann iti MASIH ADA??

Selama seminggu kita akan lost contack dalam bentuk apapun…………………

Saya akan menghilang beberapa hari dalam interaksi jejaring social…………..

Mencoba menahan diri untuk berlama – lama memegang ponsel……………….

Saat ini malam senin………memulai melewati malam dengan tidak berharap ada telpon dari nya…pun saya tidak akan menelpon dan meng es em es……….. walaupun hanya untuk mengucapkan…………… sedang apa dimana ? atau pengantar slamat tidur……………………..tak aka nada telpon yang akan menanyakan kabarku,,sudah makan belum….

#Berkutat dan berkonsentrasi dengan tugasku yang menumpuk, ……………….#

Buku , kertas dan laptop inilah yang akan setia bersamaku, pun menjadi temanku dalam kesepian suasana kost…..( anak – anak pulang kampung semua karena liburan semester, yang tidak kena libur tinggal saya. Dan ratih depan kamarku yang juga liburan tapi tidak pulang kampung ke papua)

Malam ini sehabis shalat isya saya harus menyelesaikan 1 tugas dari 6 tugas yang akan dikumpul hari rabu……….. prioritas SILABUS…………. Ya Allah lancarkan fikiranku untuk menyelesaikan semua ini.

Lelah fisik dan pikiran, membuatku pules seketika……..tanpa harus berlama – lama termenung di atas bantal hanya untuk menunggu mata berhasrat terpejam.

Senin, 30 January 2012

Subuh hari,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,jam 5…………..badaaaiiiiiiiii…hujan, angin,,,,oohh tuhan….jika ada apa2 di sini saya tinggal berdua dengan ratih…untung malam ini ada bapaknya dari papua …suatu keadaan yang menakutkan, mengerikan, ………………kulirik ke depan masih berserakan buku…kertas..laptop..dan makanan ringan . tidak sempat dibereskan tadi malam…karena tiba- tiba saja tadi malam staminaku dropp, ….jam 8 baru sedikit redah…………………ada sesuatu yang hilang pagi ini kurasa……tak ada sapaan telpon dan es em es dari sayangku……..tak ada say hellow…………untuk sekedar mengucapkan slamat pagi sayang …inginku berbagi kabar pagi ini..tapi konsekuensi BREAK harus dipatuhi…………..menelpon ke keluarga untuk berbagi kabar…….ternyata diselayar kurang lebih sama di sini……tapi mungkin lebih ganas di sini………………menikmati kesendirian dengan badai………. Sunyyiiiiiiiii……… tidak enak badan…………….tugas menumpuk………………. Ya allah………..kenapa semakkiinn tidak enak baaddaaann……………….tapi kucoba kulawan………..seakan mau pingsan..tapi kucoba kulawan………. Muka pucat…berusaha minum teh panas……Tak boleh terjadi apa – apa di sini…tidak boleh SAKIT……

Sayang andai kita tidak break…….. betapa inginku mengeluhhhhh……….berbagi keadaanku yg memprihatinkan……….. inilah konsekwensi yang kujalani….demi sebuah perubahan….menuntut ilmu… apapun harus mandiri…termasuk konsekwensi datangnya sakit harus ditangani mandiri……….#dari seberang sana telpon berbunyi, farma nelpon……………….aaaiii ..lagi apa cik gu’…hujan di sini………..selayar dicekam badai……….hahahah disini lebih – lebih…………..cerita – cerita……………..curhat – curhatan dia ke saya…………diapun nanya….eehhh ci’guk kalo kamu bagaimana hubunganmu dengan kak hary?....................kemarin saya buka- buka fbnya……………ada komentarnya dif b nya………….tapi dah koment lama…tp belum seminggu…………dia menyebut nama ho’do di situ tapi toohh kenapa ada postingan balasan komentarnya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, nyiiiiuummm cewek…..#cewek yang kasih koment, dia balas dengan menciummmm# hehehehhehe…kenapa nakasiihh campur2ki………aaaiii tidak cemburuko itu anty???? …… kuliatki juga ada komentmu di situ………kenapa komentmu di situ Cuma no coment? Ahahahahahaaaaaaaaa……………… ooohh yang itu..saya baca..iya saya liat. Temannya itu nakasih begitu…teman dekatnya mungkin…….becanda mungkin……….. hehehe hanya orang – orang berfikir yang bisa membaca apa makna dibalik comentku…sebagai orang yang tak banyak berkomentar…….hahahahha…ho’do itu panggilan sayangnya dari dia …dari duluuuuuuuuuuuu skalimi .tapi entah kalo ada lagi cewek lain yang punya panggilan’’’ khas dari dia” hehehehhe tapi yang jelas ho’do patenmi di saya.. kalo mungkin ada itu sekedar panggilan persahabatan yang erat tp bukan istimewa …….hahahahah……….oohh begitu….…kenapa anty kamu selalu berpositif tingking………terkadang bernegatif thinking perlu juga……….. yaahh istilahnya curiga boleh tapi menuduh jangan……….,saya pisah dengan piang dulu karena Pesan di BBM………… sebenarnya kutau kalo itu cewek teman akrabnya piang……….. tapi kenapa saat saya buka BBM Nya tuh semua cewek dan juga piang seakan – akan mereka tanpa sungkan…..becanda yang menunjukkan something special, ada sayang – sayangnya….mmmmuuuaaaaacchhhh…….ada kata’’ gokil yang menunjukkan lebih pada yang namanya akrab……………..langsung perasaaannkkuu jatuh …dak enak………….apa dia lakukan ini karena dia mengira saya tidak akan tau? Saya tak punya phone smart………….Cuma phone tempoe doloeji….dia tidak akan mengira karena saya gaptekjie?...........kasianku deh…………………….. hhhmmmmmmm yaaaahhh betapapun halusnya perasaant a terkadang ada juga gurat’’nya…….jujur saat itu juga walaupun di postingan itu saya dieluk elukkan,,,,tapi tooohhh saat membaca sempat juga saya bertanya…….. “ lloooohh kenapa begini” kenapa seperti ini” sempatka juga down malah mau marah dan langsung nelpon……. Tapi segera saya berpositif tingking………. Tidak ada maksud tertentu dibalik ini semoga Cuma iseng….yang mungkin tidak disdari….toh mereka berteman, bermitra………….akhirnya tidak pernah saya konfirmasi, karena saya percaya dia. Iiiiihhh hati orang sapa yang tau…………….. aahh yang penting saya percaya ke dia tergantung bagaimana menjaga itu…….. ketika dia akan mempermainkan kepercayaanta….. biarkanlah akan ada beban moral tanggung jawabnya sendiri…seperti itulah juga saya……aaaaiiii saya sejak saat itu.. kuterorki itu cewek……..pian juga kumaki2….tapi anti bagaimanapun juga sampai saat ini pian toh selalu kucaarriiiiiiii…..kemarin dia nelpon…..wwuuiih senangku……..tapi kalo saya Tanya berpacaran dak dengan cewek itu dia dak pernah bilang ke saya……….selaluji nabilang …aaiihh ko itu parma sembarang saja”…………….kkrreeekk…eh sudah dulu nah mo ngantorka ..next time dilanjut…..masih ada yang mo kucerita……………….. ook siiipp.

Saatnya kkeerja tugas…………………………………ditemani susu roti, indomie dan nasi panas………… semoga bisa menyambung hidupku ….. …………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Cerita tak berlanjut………………..karena sudah sakit dan harus menjalani rawat inap di Rummah sakit………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

Tersadar jam 4 lewat…………… Ya Allah Ratna yang menemaniku……… tadi pagi dia datang ke kamar saat saya memang butuh teman dalam ketidak berdayaanku saat itu……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

sayang inginku berbagi…..kangen…mencari…walaupun akhir – akhir ini kita sering bertengkar dan terkadang saya juga gondokan dibuatnya……..aaarrrggg………andai tidak break mungkin saya pernah lagi nangis gara – gara abis berantem di telpon…..kenapa sayang hal – hal sepert itu kadang harus menguras energy untuk marah dan harus menumpahkan air mata,,,,,,,,,,,,,,,, hhuufftt air mata adalah tanda mataku bicara disaat bibirku tak mampu lagi menjelaskan……..entah menjelaskan sebuah pembelaan, sebuah saran, sebuah keinginan, sebuah penjelasan pengakuan kesalahan,,,kantong saraf air mataku terlalu dangkal untuk hal – hal yang terjadi pada diriku sendiri dan lingkunganku………………..

maafkan saya sayang………saya bisanya hanya membuatmu jengkel…………jika memang saya bukan lagi oase di tengah gurun bagimu, bukan lagi pelangi saat hujan, buat apa bertahan dengan saya, jika saya hanyalah penyiksa batinmu……………

bagaimanapun saya terus berbenah, memperbaiki diri, mau berubah dan mau belajar dari kesalahanku, belajar memahami keadaanku, keadaanmu, tapi kenapa saya seakan selalu jatuh pada lubang yang hamper berdekatan dengan lubang – lubang kesalahanku…………sayakah yang tidak bisa belajar? Sayakah yang bodoh, sayakah yang tidak memahami, sayakah yang tidak mengerti ….kasarnya sayakah yang egois tingkat tinggi?.........sayaaanng….pernahkah kamu juga mengerti bahwa kamu sudah memahami dan mengerti saya?..................hhhmmm seandainya saya ada salah dan ada yang tidak di suka….katakan baik – baik dan sampaikan inginnya bagaimana………. Mengkritik tapi bisa memberi saran………harusnya saya bagaimana……….maunya begini,,begitu…..,,,jangan mendiamkan…..kalo ternyata dengan diam saya tidak bisa membacanya…………kalau memang dengan bahasa ‘’ isyarat’’ saya tidak mengerti………..katakan langsung dengan baik – baik sayang…….( pembelajaran karakter nomor 1 )……..kenapa dikatakan saya berubah………………aappaaannyaaa yang berubaaahhh sayang……………… jangan terlalu mencurigai ………..jangan memaksa saya untuk jujur untuk memaksa mengatakan sesuatu yang tidak kulakukan……………

maafkan saya sayang………………..jangan paksa saya untuk total bisa berubah sekejap dalam segala hal, terkadang ada hal yg perlu dirubah memang tapi itu berproses………maafkan saya sayang yang saya tidak bisa memperlakukanmu seperti yang diperlakukan ke saya,,,dan yang seperti yang di inginkan dan di harapkan. Bukankah setiap orang punya caranya sendiri – sendiri untuk mengapresiasikan sayangnya, cintanya ke pasangannya??............ berikan kebebasan pada diri pasanganmu dengan menjadikan dirinya sendiri……….tanpa ada topeng di mukaku………..bahwa apa yang kulakukan, bahwa apa yang kuapresiasikan bukan karena paksaan,,,,,,,,,,tapi kesadaran ……. Bukan kewajiban tapi kebutuhan………….

Maafkan saya sayang,,,bantulah saya, temanilah saya pelan – pelan membentuk dan mengembangkan karakter, kepribadian………..karena sesungguhnya kita memang selalu……….selalu belajar dalam segala apa pun…………dan pengalamanlah yang akan membentuk kepribadian kita…………terkadang kita butuh 10 kali terjatuh untuk memang bisa 1 kali berdiri tegak…………

Dan bagiku nslet……….aku berterima kasih sayang…buat cintanya, sayangnya, perhatiannya ( yang ternyata menurutmu aku u tak membalasnya sesuai harapanmu )………..#maaf semoga ini pradugaku saja………saya tak lagi membahagiakan, tak lagi menyenangkan buat di teman, sahabat # yyaahh kutau bahwa perbuatan itu lebih penting dari sekedar omongan……… dan nslet buktikan itu sayanng…..tapi terkadang ada tersirat lewat kata – kata sayang yang mengarah kearah yang saya harus berpraduga seperti itu………

Yaah maafkan saya sayang yang akhir – akhir ini terkadang tidak bisa membaca suasana hatimu…

Maafkan saya sayang yang terkadang demi menghindari kesalahan ternyata saya malah lebih salah.

Maafkan saya sayang yang terkadang demi menghindari pertengkaran, tapi malah lebih parah lagi……….

Saya mencoba menelaah apa maumu, dan mencoba beradaptasi dengan apa yang keiginanmu sayang.

Tapi maaf sayang terkadang saya butuh proses………….yaaaaaaaaahh itulah kekuranganku mungkin yang tidak bisa berubah sekejap…..

Tak ada yang berubah sayang,,,,,mungkin saat – saat ini…….kerena perbedaan keadaan yang kuhadapi…………

Malam selasa yang merenung …31 Januari 2012 @R.S Faisai 208

aku tdk pernah minta apa apa sayang………..
mau aku cuman kamu ada wktu aku nangis, bukan buat ngehibur tapi buat menghapus air mataku.
aku mau kamu ada wktu aku sakit, bukan buat nemanin tapi paling dak kamu tahu.
aku mau waktu aku jatuh kamu ada, bukan untuk susah payah narik tangan aku buat bangun lagi . tapi cukup kasi dkungan dan semangat yang bisa back up aku.
aku mau waktu aku ada masalah ,kamu ada. bukan untuk nyelesaian masalah aku. tapi kamu bisa ada nemanin aku dan buat aku tenang buat ngadapin masalah.

Marilah kita saling beriringan memperingati, mengingatkan, menyingkirkan sedikit saja ke egoan masing – masing………mengerti, memahami, karakter kita masing – masing adalah kekayaan akan yang akan member banyak pengalaman untuk saling memperbaiki. Kita bukan untuk mencari kekurangan masing – masing tapi untuk saling melengkapi.

Maafkan dan terimakasih nslet…………………….

Jangan bosan memperingati, meluruskan, dengan cara yang sedikit halus……………….

Hhmmm……jangan suka marah – marah nslet……………hehehe…..

Hhhmmm I miss u nslet……………ary _hary “konslet’’ Rustaman…..

Rabu, 1 pebruari 2012….jam 19.30 wita di kamar kost ku……………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar